Kapal Selam Amerika Tiba Di Korea Selatan

Sebuah kapal selam AS telah tiba di Korea Selatan. Kedatangan kapal selam tersebut terjadi di tengah kekhawatiran peluncuran rudal atau uji nuklir lain Korea Utara.

Dilansir dari BBC, Selasa (25/4), USS Michigan, kapal selam bersenjatakan rudal itu akan bergabung dengan rombongan kapal induk Carl Vinson yang sedang dalam perjalanan. Korea Utara marah dengan pengiriman kapal induk itu dan mengancam menenggelamkan Carl Vinson.

Korea Utara merayakan ulang tahun militernya yang ke-85 pada Selasa (25/4). Seperti tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun itu dirayakan dengan peluncuran rudal.

Ketegangan meningkat di Semenanjung Korea dalam beberapa pekan terakhir seiring dengan perang retorika AS dan Korea Utara.

USS Michigan adalah sebuah kapal selam bertenaga nuklir. Kapal selam ini membawa 154 rudal jelajah tomahawk. Surat kabar Korea Selatan Chosun Ilbo mengatakan USS Michigan juga memiliki 60 prajurit operasi khusus.

Presiden AS Donald Trump awal bulan ini mengatakan dalam wawancara televisi, dia sedang mengirim armada. Dia juga mengatakan AS memiliki kapal selam yang sangat kuat, jauh lebih kuat dibanding kapal induk.

 

sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *