Mclaren Ijinkan Alonso Absen di Monako, Ini Alasanya

McLaren mengizinkan pebalapnya, Fernando Alonso, untuk melewatkan GP Monako demi tampil di ajang Indianapolis 500. Kenapa McLaren melakukan hal tersebut?

Seperti diberitakan sebelumnya, Alonso akan membalap di Indy 500 yang dilangsungkan di Indianapolis Motor Speedway, Indiana, Amerika Serikat, pada 28 Mei 2017 mendatang.

Event tersebut berbarengan dengan perhelatan GP Monako, seri keenam dalam kalender Formula 1 tahun ini. Oleh karena itu, Alonso akan absen di Monako dan digantikan oleh Jenson Button.

Keputusan Alonso untuk absen di satu seri Formula 1 demi membalap di Indy 500 terbilang mengejutkan. Apalagi, GP Monako sebenarnya merupakan seri yang lebih berpotensi menghasilkan poin untuk McLaren.

Namun, McLaren menyimpan harapan di balik keputusan mereka untuk mengizinkan Alonso absen di Monako. Mereka ingin pebalap Spanyol itu tak kehilangan motivasi setelah tak kunjung mendapatkan mobil yang kompetitif sejak bergabung dengan McLaren.

“Ini bukan uang. Ini bukan gaya hidup. Orang ini kompetitif dalam semua yang dia lakukan, bahkan ketika dia tampil dalam balapan gokart hari Minggu nanti di treknya. Dia akan sekompetitif hari Minggu ini atau sepuluh tahun lalu,” ujar racing director McLaren, Eric Boullier, yang dikutip Motorsport.com.

“Dia sangat kompetitif, ini adalah salah satu talentanya. Anda tak ingin merusaknya atau kehilangannya, Anda tak ingin itu mati, karena itu adalah apinya, gairah di dalam dirinya,” imbuh Boullier.

“Dan satu-satunya cara agar ini tetap hidup adalah memberinya sedikit udara segar dan membiarkannya untuk melakukan sesuatu yang sangat radikal, tapi sesuatu di mana kami mendapatkan kesenangan ini dan akan menghidupkan lagi daya saing ini,” katanya.

 

sumber : detikcom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *