Steven Gerrard Latih Liverpool U-18 Musim Depan

Mantan gelandang Liverpool Steven Gerrard memulai karier manajerialnya dengan mengambil alih jabatan pelatih Liverpool U-18 musim depan.  Gerrard lahir dari akademi muda Liverpool dan tampil membela tim utama the Reds dari 1998 hingga 2015.

Ia sempat merumput di LA Galaxy pada musim 2015-2016. Gerrard kemudian bergabung kembali dengan Liverpool pada Januari lalu untuk mengambil peran kepelatihan di akademi muda klub di Kirkby.

Sebelumnya, pria berusia 36 tahun ini memang tidak merahasiakan keinginannya untuk masuk manajemen secara penuh waktu. Kapten terlama Liverpool ini telah membukukan 114 penampilan untuk timnas Inggris dan mencatatkan sekitar 700 penampilan untuk the Reds.

Ia mengakhiri karier bermainnya empat bulan yang lalu, saat meninggalkan klub MLS Galaxy setelah 18 bulan merumput di Amerika Serikat.

Setelah pensiun, mantan kapten Inggris ini sempat menolak kesempatan untuk menjadi pelatih MK Dons pada November lalu. Itu setelah ia melakukan pembicaraan dengan presiden Pete Winkelman. Gerrard mengatakan, tantangan untuk menggantikan posisi Karl Robinson di klub Liga 1 itu datang sedikit terlalu cepat.

Namun kini, Gerrard akan mengambil langkah pertama dalam karier kepelatihannya dengan mengambil alih tim pemain muda Liverpool.

Saat ini, Liverpool U-18 dilatih oleh mantan gelandang Crewe Alexandra, Neil Critchley. Sementara ini, mereka duduk di posisi ketiga klasemen Liga Primer U-18 zona Utara.

Mantan asisten pelatih Liverpool Phil Thompson menilai Gerrard siap untuk langkat berikutnya dalam karier kepelatihannya.

“Dia sudah melewati semua level, jadi saya pikir itu adalah waktu yang tepat untuk Stevan untuk melangkah,” kata Thompson, dilansir dari Sky Sports, Rabu (12/4).

Thompson juga melihat Gerrard memiliki masa depan panjang bersama klub Merseyside tersebut. Gerrard dinilai bisa menjadi pelatih the Reds pada masa mendatang.

 

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *